Trik Mempercepat Koneksi Internet Modem smartfren EVDO

Anonim
Cara mempercepat koneksi modem smartfren - jargon internet anti lelet dan i hate slow, mungkin saat kini kurang pas untuk operator CDMA Smartfren. Jargon tersebut mungkin benar adanya ketika, awal mula operator mergeran antara smart dan fren menyeruak di pasaran. Dua atau tiga tahun lalu, memang smartfren bisa diandalkan kecepatan koneksinya, tapi seiring dengan bertumbuhnya jumlah pengguna operator CDMA ini membuat koneksi menjadi lemot. Apalagi dengan adanya kerusakan fiber optik pada bulan Maret yang sempat membuat koneksi internet smartfren ngadat. Kendati kerusakan telah diperbaiki, nyatanya akhir akhir ini kecepatan akses internet smartfren masih terasa lambat.
internet,cara mempercepat koneksi internet,trik,cara mempercepat koneksi smartfren,mempercepat internet smartfren

Hal ini tentu saja mengecewakan bagi pelanggan smartfren, karena sekarang sudah tak ada bedanya dengan modem modem operator lain. hal ini perlu disikapi oleh operator, pasalnya selama ini Smartfren memang fokus menjual "kecepatan internet" sebagai segment utama penghasilan. Apalagi setelah tarif dinaikkan, ternyata tak sebanding dengan kualitas kecepatan internetnya. Jika dulu smartfren terkenal dengan internet murah dengan kecepatan yang mumpuni, kini semua sudah berubah.

Nah, bagi Anda yang ingin setia menggunakan smartfren atau tidak ada pilihan lain, karena ooperator lain juga menawarkan harga yang lebih tinggi. Mungkin beberapa trik mempercepat koneksi modem smartfren ini bisa Anda coba untuk sedikit mendongkrak performa modem.Trik ini tidak memerlukan perangkat tambahan, Anda hanya perlu mengubah setingan modem agar koneksi menjadi cepat. Ada beberapa pilihan pengaturan yang bisa Anda coba dan pilihlah salah satu yang terbaik :

Trik mempercepat koneksi modem smartfren

Pengaturan Versi 1
Name : smart1
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Pengaturan Versi  2
Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Pengaturan Versi 3
Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Pengaturan tambahan, dengan menambahkan DNS (Anda bisa gunakan DNS sendiri dengan mencari DNS yang masih aktif)
Setting DNS versi 1
Acces Number : #777 atau *99#
Username : cdma
Password : cdma
Advance Setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

Setting DNS versi 2
Acces Number : #777 atau *99#
Username : smart
Password : smart
Advance Setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

Dari kelima setingan tersebut, silakan Anda coba satu per satu dan rasakan mana yang menurut Anda paling cepat. Dengan begitu koneksi modem smartfren anda akan meningkat kecepatannya.

**Catatan : cara ini belum menjamin 100% kecepatan koneksi modem smartfren Anda bertambah cepat, karena kecepatan akses dipengaruhi beberapa faktor. Beda tempat beda rasa, tergantung kekuatan sinyal dan spesifikasi perangkat komputer yang Anda miliki.
Selamat Mencoba
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar