Apakah mobile browser yang tercepat saat ini

Unknown
Sudah kah anda mengetahui apa mobile browser yang di klaim paling cepat saat ini ? Berdasarkan sebuah laporan terbaru untuk kecepatan browser di perangkat mobile yang belum lama ini dirilis oleh New Relic.com (application performance and monitoring web tools). dimana dilaporkan bahwa untuk browser pada Blackberry 10 memiliki page load times tercepat bila dibandingkan dengan browser lainnya yang ada.

Pada laporannya, mereka mengungkap bahwa dalam waktu 1.55 detik, browser WebKit yang dibuat oleh Blackberry ini dapat mengungguli browser tercepat kedua lainnya yaitu Opera Mini 4.2 yang memiliki waktu rata-rata 4.78 detik kemudian pada posisi ketiga adalah Mobile Safari dari Apple iPad dengan waktu yang diperoleh yaitu 4.91 detik.

Webkit sendiri sebenarnya adalah project opensource web browser engine, yang jika kita lihat telusuri lebih lanjut, didalamnya ada sebagian 'engine' dari browser mobile lainnya yang cukup terkenal yaitu Safari yang kita ketahui merupakan browser andalan dari iphone.

Rahasia kecepatan Webkit dapat kita pahami, karna memang webkit sendiri dikembangkanoelh developer-developer yang pernah membangun mozila firefox, safari web browser. Mungkin ini yang menjadikannya browser dengan load times tercepat versi newrelic.com

Webkit yang dimiliki oleh Blackberry ini pertama kali dikembangkan pertama kali tahun 2009 dimana perusahaan tersebut membeli Torch Mobile.

Lalu diantara semua browser smartphone yang ada, manakah yang terpopuler di kalangan para pengguna smartphone? Jawabannya adalah Safari browser yang mencapai pangsa pasar hingga 44% lalu diikuti browser android 32% sementara itu untuk Chrome dan Opera berada dikedudukan yang sama yakni mendapatkan pangsa pasar sebesar 8.7%. Laporan dari New Relic ini didapatkan dari melakukan studi yang meliputi 18 juta page views dari tanggal 7 Oktober 2013 hingga 7 November 2013 lalu, melalui fitur Real User Monitoring yang dimiliki oleh mereka sendiri.
Nah, untuk para trenologist, manakah browser favorit anda?
salam
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar