Opsi baru di Facebook: 50 opsi pilihan gender, perlukah ??

Unknown
gender-trenologie
Facebook,  adalah salah satu tempat di mana orang tidak lagi harus memilih antara menjadi laki-laki atau perempuan. Bahkan jika ada orang yang tidak menginginkan variasi, mereka sekarang bisa memilih dari 50 pilihan yang ada sebagai jenis kelamin mereka. " Beberapa orang lebih nyaman yang dikenal karena gender mereka dibandingkan dengan yang lain, " kata analis teknologi Roger Kay . " Ada sebagian orang yang mungkin akan tersinggung karena menyinggung area pribadi mereka jika ditanyakan mengenai jenis kelamin"

Facebook beberapa hari yang lalu  menambahkan opsi kustom gender bagi pengguna untuk mengidentifikasikan  diri  selain " pria " dan " wanita. "
Para pengguna sekarang dapat mengidentifikasikan diri mereka sendiri sebagai bigender , androgini , cisgender , atau satu dari 50 pilihan yang ada . opsi ini pada awalnya hanya berlaku untuk 159 juta pengguna bulanan perusahaan di lingkungan AS.

Facebook berencana untuk memberikan opsi tambahan untuk pengguna di luar Amerika Serikat juga, tetapi mereka tidak menyebutkan secara pasti waktunya.
Bertujuan untuk para pengguna agar dapat merasa nyamn menjadi diri sendiri , Facebook bekerja sama dengan beberapa kelompok LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender)untuk membuat sebuah daftar identitas gender. Mereka yang memilih jenis kelamin kustom akan memiliki pilihan untuk memilih kata ganti yang mereka di publik - laki-laki (dia / nya ) , perempuan ( dia / dia) , atau netral ( mereka / mereka ) .

Selain itu, pengguna Facebook kini dapat memilih pengguna pada siapa mereka berbagi identitas gendernya. Banyak orang mengalami kesulitan pada saat mereka mempublikasikan identitas gender mereka , Facebook menyadari itu , dan mereka menambahkan fitur agar pengguna bisa menyesuaikan pada siapa mereka berbagi identitas mereka yang sebenarnya hanya dengan orang-orang yang mereka percayai . Pengguna masih diberi pilihan untuk dapat menjaga identitas pribadi mereka.
Programmer Facebook  Brielle Harrison , yang bertanggung jawab pada proyek tersebut , sedang mengalami transformasi jenis kelamin laki- laki . Harrison sendiri merubah identitas gendernya, dari perempuan ke trans-perempuan , demikian dia mengungkapakan pada Assosiated Press.
Langkah ini menuai  beberapa pujian dari organisasi LGBT , termasuk GLAAD , yang bekerja pada proyek dengan Facebook , dan Transgender Law Center . Namun, ada beberapa kritikus sempat mengungkapkan  protesnya.
Salah seorang yang ‘pro’ mendukung fitur ini mengungkapkan ‘ada jumlah tak terbatas mengenai identitas gender ‘, kata Jeff Johnston , seorang analis masalah untuk Focus on the Family .Namun begitu, ia mengatakan kepada AP , dan menegaskan bahwa " tidak dapat di sangkal bahwa realitas biologis manusia dibagi menjadi dua bagian - . Laki-laki dan perempuan "

Jika berbicara mengenai pengiklanan , pengiklan dapat menargetkan pengguna berdasarkan apakah mereka pria atau wanita . Mereka yang berubah menjadi salah satu pilihan identifikasi baru akan ditargetkan berdasarkan kata ganti mereka pilih . Pengiklan tidak akan dapat menargetkan pengguna jika mereka mengidentifikasi sebagai transgender atau jika mereka baru saja mengubah gender.
Jaringan sosial lainnya telah bermain-main dengan opsi-opsi serupa . Google+ memungkinkan pengguna mengidentifikasi diri mereka sebagai " laki-laki , " " perempuan " atau " lainnya . " Sekitar 1 persen pengguna Google+ mengidentifikasi sebagai yang terakhir .
" Beberapa orang lebih nyaman yang dikenal karena gender mereka daripada yang lain . Mereka yang ingin mengidentifikasi cara tertentu sekarang memiliki kemungkinan itu, " Roger L. Kay , analis utama Endpoint Teknologies Associates , TechNewsWorld .
Namun, ada kelemahan lain dalam " berbagai orang mungkin akan tersinggung atau menyinggung dalam privasinya, " tambah Kay .
Menjadi bahan pembicaraan
" Yang penting tentang pilihan jenis kelamin di Facebook adalah bahwa hal itu akan memicu menjadi bahan pembicaraan yang besar tentang transgender seseorang , " Vincent Paolo Villano , direktur komunikasi di Pusat Nasional untuk Transgender Equality , TechNewsWorld .
" Facebook mengambil langkah yang benar-benar penting tentang bagaimana sebuah social media dapat merepresentasikan tentang seseorang di seluruh dunia , " katanya .
" Lembaga-lembaga utama yang lebih besar seperti Facebook benar benar memperhatikan orang-orang transgender dan non - gender, dan pada akhirnya akan semakin mudah untuk menginformasikan ke politisi atau seorang pengambil keputusan tentang keputusan yang dapat mempengaruhi orang-orang , " Villano menyebutkan.
“ Langkah yang dilakukan Facebook ini memang sangat penting , tetapi NCTE memiliki masalah privasi lain yang berhubungan dengan fitur Facebook lainnya , " katanya . " Ini melampaui dari mendidik pengguna pada pengaturan privasi dan keamanan . Fitur pengenalan wajah Facebook ini telah kadaluarsa untuk beberapa orang transgender . "

Jadi, menurut trenologist, opsi baru oleh Facebook ini, masih perlukah ??


Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar