Telegram Messenger - Saingan Whatsapp ?

Unknown
Apakah kalian para trenologist (pengunjung setia blog trenologie -red ) sudah pernah mencoba aplikasi messenger yang dikabarkan akan menyaingi aplikasi messenger multi platform kawakan seperti Whatsapp ?
meski tergolong masih 'muda' dalam soal aplikasi messenger, dikabarkan aplikasi ini dapat menyaingi Whatsapp.

Telegram Messenger dikabarkan di rilis resmi versi androidnya pada 20 oktober 2013 lalu dan versi IOS 14 agustus 2013 seperti saya kutip dari web resminya telegram.org. Founder dari Telegram Messenger sendiri adalah orang yang sama dibalik suksesnya social network eropa yang dikenal dengan nama vk.com.

Penulis sendiri sudah mencoba menginstallnya pada platform IOS 6.1.3, proses install cukup mudah, tinggal search saja di appstore lalu install. Tidak membutuhkan waktu lama untuk proses install karena memang ukurannya yang kecil. Untuk aktivasi, anda hanya membutuhkan nomor telepon yang aktif lalu send (dengan catatan internet aktif)

Ada beberapa perbedaan yang menarik dari Telegram Messenger dibandingkan Whatsapp adalah fitur security chat nya yang dikatakan lebih 'aman' dari para hacker yang sewaktu-waktu bisa saja menyadap pembicaraan chat kita. selain itu Telegram dapat membuat 'group' chat hingga maksimum 200 orang! sementara whatsapp kalau tidak salah hanya 50 orang. Telegram juga dikatakan mampu melakukan transfer file hingga berukuran 1 giga !

Sementara ini aplikasi Telegram hanya mendukung Android dan Iphone saja, untuk iphone dikatakan support IOS 6 keatas aplikasi ini tidak berbayar alias gratis alias free untuk digunakan sementara whatsapp free untuk 1 tahun pertama selanjutnya di haruskan membayar.walaupun aplikasi ini gratis, mereka (developer -red) mengatakan tidak akan memasang iklan pada aplikasi mereka.

Jika anda berniat untuk mencobanya silahkan install pada link dibawah ini :
untuk versi Iphone disini
untuk versi Android disini
atau juga bisa langsung di search di playstore (untuk android) dan appstore (untuk iphone)

tampilan pada iphone :



Tampilan pada Android


Jadi, bagaimana menurut anda, apakah aplikasi ini memang pantas untuk bersaing dengan Whatsapp ??ataukah ini hanya satu dari sekian banyak aplikasi messenger yang ada ?? walaupun semua [ada akhirnya yang menentukan adalah seberapa banyakkah community atay teman kita yang memakai aplikasi ini? percuma kalau hanya kita saja yang memakai telegram sementara kawan,relasi,komintas memakasi aplikasi yang lain seperti Whatsapp...

Salam..

Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar