Gunung kelud meletus 2014 operator menjamin kelancaran komunikasi

Unknown

Gunung Kelud yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Kamis 13 Februari 2014 pukul 22.49 WIB gunung kelud kembali menunjukkan kekuatannya, akibatnya tentu banyak infrastruktur public yang mengalami kerusakan dan tentunya yang paling terasa adalah jaringan komunikasi. Jaringan komunikasi sangat diperlukan untuk lancarnya koordinasi penanggulangan bencana.

Dikutip dari situs resminya, PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan jaringan di sekitar lokasi bencana letusan Gunung Kelud relative aman dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Karena itu, layanan kepada pelanggan dan masyarakat tetap bisa berjalan secara normal. Guna membantu meringankan korban bencana, XL juga segera menyalurkan bantuan kepada warga korban. 

VP East Region XL – Titus Dondi mengatakan,“Kami turut prihatin atas bencana alam yang menimpa warga sekitar Gunung Kelud, dan akan berusaha untuk membantu aktivitas penanganan bencana semaksimal yang kami mampu terutama dari sisi telekomunikasi. Team kami juga sudah ada di lapangan untuk terus memantau kondisi yang ada, baik menyangkut bantuan untuk korban maupun memastikan kondisi jaringan agar tetap bisa melayani masyarakat.” Titus menambahkan, ada setidaknya 37 BTS di radius hingga 30 km, sebanyak 2 BTS di antaranya bahkan ada di radius kurang dari 9 km dari dari puncak Gunung Kelud. 

Dan Sebagai antisipasi, XL akan memastikan ketersediaan genset dan tim yang bersiaga untuk segera mengatasi segala kemungkinan yang terjadi. XL juga menyiapkan 2 unit Mobile BTS. Guna membantu aktivitas aparat terkait dan relawan menanggulangan bencana, XL juga akan menyiapkan bantuan telekomunikasi, termasuk TUG (telepon umum gratis), pulsa, kartu SIM, dan akses internet di lokasi pengungsian. Selain itu, juga telah disiapkan dan segera akan dikirimkan bantuan berupa antara lain bahan-bahan pokok, obat-obatan, genset, dan peralatan tinggal di pengungsian. XL juga menyiapkan SMS donasi bagi seluruh pelanggan XL yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana. Caranya dengan mengirimkan SMS, ketik KELUD kirim ke 5000 dan 2500 untuk donasi Rp. 5000 dan Rp. 2.500,- Total Pelanggan XL di daerah sekitar Gn Kelud (Malang, Batu, Kediri, Blitar, Jombang, Tulung Agung, Mojokerto) sekitar 2 juta  pelanggan.


Dengan bantuan dari berbagai pihak seperti yang dilakukan XL, Mudah-mudahan para korban diberi ketabahan dan segera dapat menjalani kehidupannya seperti sebelum terjadi bencana. Amiien..
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar